Review Camera Strap Kulit Lebage

Beberapa waktu lalu saya mencari strap kamera untuk kamera mirrorless saya. Karena kamera yang digunakan secara fisik kecil dan ringan dibandingkan dengan DSLR, maka yang saya cari adalah yang berjenis hand strap untuk memudahkan saya membawa-bawa kamera ini. Beberapa option untuk jenis hand strap kamera ini telah saya browse di berbagai forum, dan akhirnya pilihan jatuh pada produk keluaran Lebage Leather dari Yogyakarta. Berikut review camera strap kulit untuk kamera mirrorless dari Lebage Leather.

Secara umum karena yang saya cari adalah strap kulit, maka dari semua strap kamera yang ada secara fisik tidak jauh berbeda. Hanya saja buatan dari Lebage Leather menjadi pilihan saya karena pada saat tulisan ini dibuat harganya sangat kompetitif dibandingkan yang lain yaitu Rp. 75.000. Selain itu dengan menambah Rp. 20.000 saya bisa menambahkan tulisan saya sendiri di strap tersebut. Dengan total harga tidak sampai 100ribuan harganya masih relatif bersaing dengan produk sejenis yang ada di forum-forum.

Material strap terbuat dari kulit sapi dengan panjang sekitar 22 cm dan ketebalan sekitar 4-5mm. Dimensi dari strap terasa cukup besar dan tebal namun setelah dipakai terasa lentur dan tidak kaku selain itu teksturnya juga di di tangan tidak terasa kasar. Mungkin seiring dengan waktu, sama seperti produk kulit lainnya maka strap ini akan semakin lentur. Hanya saja bagi Anda yang menggunakan kamera mirrorless yang kecil, strap ini mungkin akan terasa terlalu besar. Saya mencobanya di kamera Samsung NX300 merasa apabila sedikit lebih tipis mungkin akan jauh lebih pas. Ring yang disediakan juga terlalu tebal/besar jadi agak sulit dimasukan ke dalam lingkaran ring di kamera saya. Namun apabila Anda pemilik kamera mirrorless yang lebih besar seperti dari Fuji X Series maka strap kamera ini akan menjadi pasangan yang pas untuk Anda miliki.

Update: Penjelasan dari sellernya, ternyata benar karet hitam kecil yang disertakan terpisah berfungsi sebagai adjuster di strap ini dengan cara memasukkannya ke dalam strapnya.

Summary
Reviewer
Bisma F Santabudi
Review Date
Reviewed Item
Lebage Mirrorless Camera Leather Strap
Author Rating
41star Review Camera Strap Kulit Lebage1star Review Camera Strap Kulit Lebage1star Review Camera Strap Kulit Lebage1star Review Camera Strap Kulit Lebagegray Review Camera Strap Kulit Lebage

Lebage Mirrorless Camera Leather Strap

lbg1 Review Camera Strap Kulit Lebage
8

Material

75/10

    Finishing & Aesthetic

    75/10

      Usability

      70/10

        Sales Service

        75/10

          Price

          85/10

            Pros

            • - Material kulit bagus, tebal, tidak kaku dan tekstur halus
            • - Pengerjaan rapih untuk kelas produk lokal
            • - Harga sangat menarik dengan tambahan fitur tulisan custom

            Cons

            • - Dimensi fisik terlalu tebal untuk beberapa kamera mirrorless yang kecil
            • - Ring terlalu besar