Cara Cepat Membuat Light Saber di Photoshop

Sebagai bagian dari generasi yang besar bersama film Star Wars, menjadi seorang fanboy dari saga ini menjadi hal yang tak terhindari. Sejak kecil saya selalu membayangan untuk dapat memiliki light saber yang merupakan senjata iconic dari film Star Wars. Dalam waktu dekat ini Star Wars episode 7 akan premier serentak di seluruh dunia dan untuk itu saya akan buat beberpa tutorial yang berhubungan dengan film Star Wars. Untuk tutorial pertama saya akan memperlihatkan sebuah cara yang cepat dan mudah untuk membuat light saber di Photoshop.

Light saber telah berkembang menjadi salah satu icon penting dalam genre science fiction di kebudayaan populer saat ini. Dalam tutorial ini saya akan perlihatkan bagaimana merubah pedang biasa menjadi sebuah light saber dari film Star Wars. Tutorial yang saya perlihatkan sangat mudah dan cepat. Selain itu yang saya suka dari teknik ini, Anda dapat dengan mudah merubah warna light saber dengan cepat sesuai dengan keinginan. Selain itu di bagian akhir video saya berikan bonus speed tutorial bagaimana menambahkan bayangan warna dari light saber pada objek untuk memberikan hasil yang lebi realistik.

Untuk gambar stock saya menggunakan foto The Killer Elite-9 dari Mjranum Stock:

membuat light saber di photoshopSetelah editing dengan membuat light saber di Photoshop:

membuat light saber di photoshopTahap pertama dari tutorial ini adalah dengan menghilangkan gambar pedang asli di foto. Setelah itu baru kita akan menambahkan light saber dengan menggunakan brush tool. Untuk membuat efek glow dan warna kita akan memanfaatkan Layer Style dari Photoshop. Untuk melalukan modifikasi dari light saber ini Anda tinggal merubah properti yang ada di Layer Style ini.

Berikut video tutorialnya: