Tutorial Cara Membuat Efek Low Poly dengan Photoshop

cara membuat efek low poly

Efek foto low poly atau low polygon merupakan efek visual dengan merubah foto menjadi rangkaian bentuk sederhana. Pada tutorial kali ini saya akan memperlihatkan tutorial cara membuat efek low poly dengan menggunakan Adobe Photoshop. Efek foto ini biasanya sering diaplikasikan pada foto portrait.

Pada tutorial cara membuat efek low poly dengan Photoshop ini saya menggunakan cara yang singkat. Seperti kita ketahui ada banyak cara untuk melakukan satu hal dalam Photoshop. Pada tutorial kali ini saya akan perlihatkan salah satu cara untuk membuat efek low poly yang lebih simple dan cepat dibandingkan beberapa cara lainnya.

Untuk tutorial kali ini saya akan menggunakan foto berikut:

cara membuat efek low poly

Setelah menerapkan tutorial cara membuat efek low poly maka hasil akhirnya akan seperti berikut:

cara membuat efek low poly

Dalam membuat efek foto low poly setiap foto akan memiliki karakteristik tersendiri yang akan menentukan hasil akhir dari tutorial ini. Selain itu preferensi Anda sebagai pengguna Photoshop juga akan menghasilkan hasil akhir yang berbeda-beda baik antara satu foto dengan foto yang lainnya maupun dengan foto yang sama namun dikerjakan oleh orang lain. Anda dapat menentukan sendiri seberapa kompleks atau simplenya polygon yang akan Anda buat nantinya.

Lebih lanjutnya silahkan saksikan tutorial cara membuat efek low poly pada Photoshop berikut ini: